Saturday, January 28, 2012

MERAWAT NETBOOK ATAU LAPTOP



Udah punya Laptop belum? Kalau netbook, ya udah Tablet? Tapi saya tidak akan membahas masalah Tablet tapi netbook ataupun laptop.
            Laptop sekarang mungkin sudah menjadi barang yang udah biasa hampir semua pelajar ( SMA dan Mahasiswa ) mempunyainya, serta orang tua, karyawan hingga anak SD pun bahkan anak taman kanak-kanakpun ada yang sudah diberi laptop oleh orang tuanya. Dan membahas soal laptop memang tidak ada habisnya solanya banyak update terbaru yang sisediakan oleh perusahaan pembuatnya dengan menyempurnakan baik dari software ataupun hardwarenya, dan makin banyaknya pengguna laptop tentunya membuat kebutuhan informasi mengenai cara merawat laptop supaya bisa memaksimalkan pekerjaan diperlukan.
Nah berikut cara bagaimana cara merawat laptop dengan baik.
            Pertama kalau ada laptop atau netbook pasti ada yang namanya bateraikan? Maksimalkan penggunaan baterai anda untuk menghindari kerusakan laptop, cabut baterai dari PC kalau kita akan menggunakan laptop dengan memasangkan colokan listrik. Dan pasang kalau kita tidak menggunakan colokan.
Kedua pastikan penggunaan laptop anda sesuai kemampuan handware anda. Kadang-kang kita itu lupa dengan waktu, sehingga penggunaan laptop bisa melampaui batas.Ketiga pastikan dan pasang anti virus yan anda percaya. Ini penting untuk mengindari kerusakan software. Ex. Anti virus AVG, Avas, Smadav.
Keempat pasang tuneutilities untuk apa? Intinya adalah untuk mengecek kondisi PC anda dan membetulkan untuk optimasi kinerja Laptop. Kelima Pasang software yang sesuai kemampuan terutama bagi netbook. Keenam untuk mendapatkan kecepatan akses alias tidak loading dalam menggunakan laptop adalah dengan mengubah tampilan ex. Pada PC yang menggunakan windows XP pakai tema klasik soalnya hal ini membuat computer jauh lebih ringan,

Nah, itu kawan-kawan  tips untuk merawat laptop atau netbook anda agar mendapatkan kinerja yang maksimal. Untuk yang kurang jelas ataupun ingin menyampaikan kritik silahkan komen.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home