Thursday, June 19, 2014

MK

Kelas II MK hari Jumat, 13 Jun 2014
Pk. 10-11.30 Presentasi Tugas Peraturan dan UU
12.45-13.30  Mencari dari internet jawaban pengertian berikut:

                             
a.    Prakualifikasi                 f.  Swakelola
b.    Pakta Integritas             g. as built drawings
c.    Penyedia jasa                h. defect list
d.    SIBP                             i.  arbitrase
e.    HPS                              j.  E-procurement











Prakualifikasi
Tahap awal dalam proses penawaran di mana ditentukan jika pemohon memiliki sumber daya yang diperlukan dan pengalaman untuk menyelesaikan pekerjaan seperti yang diperlukan.

PENGERTIAN HARGA PERKIRAAN SENDIRI
Harga Perkiraan Sendiri (HPS) atau Owners Estimate (OE) adalah harga barang dan/atau jasa yang dikalkulasi secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggung jawabkan.

SIBP : untuk menertibkan cara dan pelaku pembangunan sehingga kepentingan umum maupun semua pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan dapat dijaga sebaik mungkin.

Swakelola adalah pekerjaan yang direncanakan, dikerjakan, dan diawasi sendiri oleh penanggungjawab kegiatan dan koordinator Kegiatan dengan menggunakan tenaga sendiri dan/atau tenaga dari luar baik tenaga ahli maupun tenaga upah borongan, dengan ketentuan tenaga ahli dari luar tidak boleh melebihi 50% (lima puluh per seratus) dari tenaga sendiri.

Gambar as-built drawings adalah gambar actual pelaksanaan setelah proses pekerjaan lapangan selesai dikerjakan

PENGERTIAN ARBITRASE
Arbitrase merupakan cara penyelesaian suatu sengketa perdata di luar peradilan umum yang di dasarkan pada perjanjian arbitrase yang dibuat secara tertulis oleh para pihak yang bersengketa (Lihat Pasal 1 angka 1 UU No. 30 Tahun 1999).


e-Procurement adalah proses pengadaan barang/jasa yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum, pra-kualifikasi dan sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website.


0 Comments:

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home