Saturday, June 28, 2014

Marhaban Ya Ramadhan

Hore, akhirnya bulan puasa yang ditunggu-tunggu umat islam dateng juga. Dengan senang hati dan bahagia saya menyambut bulan yang penuh berkah ini, bulan dimana banyak amalan yang dilipat gandakan, rejeki digandakan, segala urusan dimudahkan oleh Allah SWT.

Bulan puasa kali ini tepat 3x nya aku berpuasa diperantauan tepat setelah kuliah di PNJ tak pernah aku mengawali puasa dengan keluarga dipekalongan. Berpuasa diperantauan memang memberi kesan kurang lengkap, banyak tradisi dikampung yang tidak bisa dilakukan disini (diperantauan) membuat puasa terasa kurang lengkap, namun aku tetap berpuasa dengan maksimal, beribadah dengan khusuk agar semua ibadah tahun ini jauh lebih baik daripada ibadah tahun kemaren tentunya.

Dulu aku pernah baca sebuah artikel tentang sebuah permohonan kepada Allah SWT, ditulis disebuah artikel itu sahabat nabi setiap sekitar 10 menit menjelang waktu berbuka meminta sesuatu kepada Allah, dan InsyaAllah Allah akan mengabulkanya. Dan sebagian besar apa yang aku minta pada bulan puasa tahun lalu sudah terwujud dan akan terwujud. Semua memang perlu kajian dari hadis lagi, namun alangkah baiknya jika kita meminta kepada Allah dengan ikhlas.
regard Jurnal Anak Muda

0 Comments:

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home