Tuesday, February 26, 2013

Cara Menginstall Linux Mint

Sudah sekitar 3 bulan bro gue pindah haluan ke linux mint. enggak mudah sih, karena gue kudu beradaptasi dalam artian dalam menginstall aplikasi-aplikasi yang gue butuh. sebelum gue menginstall linux mint, gue juga sempat menginstall linux ubuntu 10.04, karena tidak cocok akhirnya mint adalah labuah hati saya. Kelebihanya sih banyak bagi pemula kaya gue, sangat mudah dioperasikan dan tentunya sudah banyak suport file-file seperti mp3,mp4,mpeg, dll tidak seperti ubuntu yang perlu menginstall terlebih dahulu.


kali ini gue pengen mengshare bagaimana cara menginstall linux mint :
1. Masukin cd master yang udah berisi linux mint bro
2. Masuk booting, pilih pake cd (Pasti lu udah tahu)
3. Nanti akan masuk desktop nya linux, lu bisa coba-coba dulu disini, apakah linux cocok dengan kebutuhan lu atau enggak. Kadang Touchpad, port USB tidak bisa digunain di desktop sementara ini, tapi setelah install akan langsung terdeteksi atau bakalan normal
4. Pilih aja icon install linux mint
5. terus ikutin lagkah - langkah lain.
6. pada saat masuk partisi file, lu harus ngerti, bahwa linux itu terdiri dari 3 partisi. A. System (buat nyimpen aplikasi-aplikasi kaya, themes, pakage2 dll) B. Home (atau buat nyimpen data - data biasa) C. Swap (Buat bantu ram lu berkja, tips : 2x lebih besar dari RAM aja, jadi kalau Ram 1 gb, swapnya 2 gb)
7. ikuti langkah - langkah selanjutnya.

*nb : paling butuh waktu 20-30 menit buat instalisasi, so semangat happy mint aja bro.
Salam Jurnal Anak Muda

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home