Tuesday, February 19, 2013

Cara Mengkonekan Internet di Linux Mint

Siapa aja nih yang pake Linux Mint. Sedikit berbagi pengalaman dulu waktu gue hijrah ke linux bro and sis.

begini ni ceritanya :
Gue Pake Acer Notebook keluaran @009 yang warnanya biru rada dongker gitu, lu yang melek it pasti tau kalau notebook gue jelek hehe. Berhubung notebook gue lelet and super lemot banget waktu pakai Windows ya gue Install linux Ubuntu 10.4 dah, daripada stress pakai Windows apalagi suruh ngurusi ternak virus yang mengganggu pekerjaan gue.. aduh ampun dah. kalau enggak salah komputer gue udah gue install and uninstall sampai 10x, bahkan komputer gue sempet mati selama 1 bulan. Dan akhirnya, komputer gue udah berhasil di Install Mint, dan bertahan sampai saat ini, ya mungkin udah 4 bulanan lah. and no problem and cepet alias fast performance.


MASALAHPUN DATANG:
Giliran Mau ngonekin ke internet bingung banget gue bro, gue pakai GSM 3. utak atik sampai berhari-hari dan tidak nemu satu tutorialpun yang menjelaskan "Cara mengatur Internet di linux mint". yah, yang namanya beruntung, enggak ada guru, enggak ada temen yang punya linux mint, dan dengan kerja keras akhirnya nemu dah cara mengkonekan internet di linux mint gue

INI CARANYA
kalau cara yang gue lakuin ya. gue cuma colokin modem ke PC gue ni, terus gue bukan network setting terus tungguin sampai ada tulisan Mobile broadbane kalau enggak salah, dan lu geser tu panel on-off, nya. terus klik lagi bagian applet network dan lu pilih ada profil yang aktif.

nah begitu kira-kira pengalaman gue pakai mint bro
yaudah, sekian ya.
Salam Jurnal Anak Muda

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home