Monday, November 18, 2013

TIPS MASUK PNJ

Assalamualaikum
Banyak tips yang bisa lo cari diinternet buat masuk Perguruan Tinggi Negeri, tapi kalo buat masuk PNJ tentunya punya tips yang berbeda. Pengen tau?
Oke langsung saja akan gue paparkan beberapa tips yang pernah gue lakukan saat masuk PNJ dan tips ini tidak hanya datang dari pemikiran guesemata tapi dari beberapa temen-temen gue yang sempet gue tanya “bagaimana lo masuk PNJ”.
1.     Daftar lewat jalur JSP (Jalur Seleksi Prestasi)
Pendaftaran masuk jalur prestasi memang lebih cepat sekitar awal tahun dan kita harus mempertimbangkan akan masuk PNJ atau enggak lebih cepat pula sementara kesempatan masuk PTN lain masih terbuka juga. Nah disini lo harus tau dan mantep buat masuk PNJ bro, kalo menurut gue pilih jurusan yang bener-bener elo pengen yang ada di PNJ jadi elo enggak nyesel kalo ketrima di PNJ. Dan sisi baiknya seumpama lo enggak diterima lewat jalur ini, lo akan belajar lebih keras buat masuk PNJ lewat jalur tulis.

2.     Tau PNJ
Ini penting kalo elo ketrima di PNJ elo enggak bakalan nyesel dan tetep kokoh buat menuntut ilmu di PNJ, saran gue sih tanya-tanya alumni PNJ prospek kerjanya bagaimana. Elo bakalan tau sendiri bagaimana lulusan PNJ di dunia kerja. :D
        
3.     Belajar dengan tepat
Yang sudah pernah tes masuk PNJ memang sudah tau bagaimana soal –soal yang diujikan dalam UMPN PNJ,  tapi buat yang baru lulus memang perlu mengetahui soal-soalnya.
Nah buat kamu yang butuh soal UMPN PNJ  download aja di sini. Semoga bermanfaat.
NB: satu lagi buat kamu yang pengen belajar lebih maksimal bisa beli buku UMPN PNJ dengan harga Cuma 30rb sudah dapat soal dan pembahasan dari tahun 2007 – 2013.
Wassalamualaikum. Semoga kalian beruntung ya :D

Salam jurnal anak muda

Labels: , , , ,

12 Comments:

At January 12, 2015 at 1:19 AM , Blogger Unknown said...

assalamualaikum..
ka saya mau tanya tentang penerimaan mahasiswa/i baru lewat jalur tes tulis aturannya gimana? terus kapan dilaksanakan? mohon bantuannya.. trimakasih ka..

 
At March 17, 2015 at 9:26 PM , Blogger Unknown said...

Kak,saya ingin tanya apa saja persyaratan berkas bidik misi PNJ ? Mohon dibalas ya kak :)

 
At April 7, 2015 at 2:14 AM , Blogger Jurnal Anak Muda said...

lebih lengkpnya liat di peneriamaan.pnj.ac.id

 
At June 9, 2015 at 4:59 AM , Blogger Unknown said...

ka mau tanya dong, misalnya aku ikut umpn nih, terus keterima tuh. tapi psa dipikir-pikir aku lebih cocok ke jurusan yang aku pilih di pilihan ke 2 , terus kalo aku mau pindah jurusan gitu boleh nggak ka, jadi aku maungambil jurusan yang ke 2 gitu, bisa nggak ka??

 
At June 10, 2015 at 3:00 AM , Anonymous Anonymous said...

Yaa gabisalah mba.. kalo emg mba keterimaanya di pilihan satu yaa mba ngisi yg di satu.. kalo mba kegeser dari yg ke satu otomatis mba ada dipilihan kedua.. makanya saran saya kalo mba bner bner nguasaain soal taruh pilihan yg mba mau diurutan pertama.

 
At June 11, 2015 at 6:10 AM , Blogger Ntan MP said...

Kak mau tanya soal tes tulisnya itu sama seperti SBMPTN engga?
Terima kasih

 
At June 16, 2015 at 4:34 AM , Blogger gledis mustari said...

Ka mau tanya misalkan kita keterima umpn,dan pas umpn cuma mlih satu jurusan. Trs pas verifikasi bisa ganti jurusan ga ka?:(

 
At March 3, 2016 at 2:45 AM , Blogger lina Agnia said...

Salam...slam kenal ka ku mau tanya...jurusan ips yg peluang.a lumayan apa?

 
At May 27, 2016 at 7:16 PM , Blogger Unknown said...

Salam ka...ka mau tanya Buat anak smk kira peluang untuk lolos pmdk kira2 berapa persen ya...

 
At June 2, 2016 at 6:05 AM , Blogger Nuni Sekar Melati said...

Selamat malam
Saya mau tanya kak , untuk tes nya itu ada apa aja ka ?

 
At September 19, 2017 at 9:22 AM , Blogger Unknown said...

Selamat malam
Saya mau tanya kak, gimana cara download soalnya ka
Mohon dibantu ka

 
At May 10, 2018 at 5:10 AM , Blogger Dipya said...

Emang kenapa bang sama lulusan dari pnj?

 

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home