Sunday, March 24, 2013

Oh ternyata, Xeon

Nama Gue Kisworo, Alamat Ds larikan Doro Pekalongan, 10km dari Kedungwuni.

Kalo ngomoning soal Motor Yahama gue paling inget waktu -waktu SMA, tiap pagi sebelum berangkat sekolah biasanya gue dianterin ama bapak, dengan motor  Yahama dia yang udah usang dan jadul kalau gak salah mereknya Yahama RX100.
Tiap pagi buta bapak pasti udah berpakaian rapih buanget buat nganter gue sekolah di Kedungwuni yang jarak dari rumah gue sekitar 10km (jauh juga kan?).
And sekarang gue udah
kuliah bro, udah semester 2 di Politeknik Negeri Jakarta jurusan teknik sipil, cita-cita gue sekarang ni sederhana bro cuma satu, beliin bapak motor  Yahama,  buat gantiin  Yahama RX 100 miliknya, tapi gue bingung merek yang mana? (Ada Solusi? :D). Gue kalau tiap pulang kuliah pasti gue angkot maklumlah enggak ada kendaraan lain yang gue punya, beli motor yamaha aja masih cita-cita tapi moga aja terwujud, iya gak? hehe.
Tau gak bro suatu hari disaat gue pulang dari kuliah disaat gue naik angkot  Beji ke Sawangan Depok seperti biasa, ada sebuah motor yang larinya kenceng banget enggak kira-kira gue bingung plus tertarik, dalam hati gue  bilang gini:
 "Sial tu motor kenceng banget, mereknya apa ya".
Eh  tiba-tiba supir angkot D-01 yang gue naikin emosi bro, enggak terima kalau angkotnya disalip begitu aja

Abang Angkot: "Brengsek, Sialan Lu, belum tau siapa gue ya"  (sambil ngacungin setir mobil angkot)
langsung deh angkot yang gue naikin tancap gas,
"Ngunnnnggggggg"
gile bro dikejar tu motor yang belum gue ketahui mereknya apaan wuz.wuz.wuz ada 4 penumpang yang terdiri dari 1 ibu-ibu yang menggendong bayi, 1 anak SD, and 1 nenek-nenek serta gue, kita pada panik bro, gile bayanging jalanan kebeneran lagi kosong maklum hari sabtu pagi, huft usap dahi
Ciat belokan, Ciat tanjakan Ciat turunan, ciaat belokan lagi. dan diiringi juga dengan suara teriakan "HUUAAAAA, HIIIIAAAA" dari semua penumpang yang naik termasuk gue, tapi bener deh itu motor apa ya? kok cepet banget. padahal angkot yang gue naikin udah dapet predikat angkot paling cepet se DEPOK City haha.
Gue : "Awas tikungan tajam bang"
Supir : "Ape CEKUNGAN?"
Gue : "Tikungan Bang, budek apa ni supir". (Sambil teriak ke kuping bang supir)
Sopir : "Santai Bro, Gue mau kejar tu motor dulu yang udah ngina angkot gue"
Gue dalam hati : "Sialan ni supir gila apa lu ya, gue masih pengen idup ni".
7 Menit kemudian...

"Ciiiittttt" motor yang dikejar berhenti didepan angkot pas. Dalam hati gue: "Wiuh, Wuih, Wiuh keren banget".
seketika angkot berhenti ketika motor berhenti. sorrttt, Huek.. Huek.. Huek.. penumpang pada muntah. gile bener.
#jeng-jeng.
Si Pengendara turun terus buka Helmnya bro kaya iklan shampoo di tipi-tipi bro, rambutnya panjang bro, item, lembut, softly. eh ternyata cewek cakep, kirain Jorge Lorenzo kaya di iklan Yahama itu. haha
Abang Supir juga turun Bro, muka langsung berubah 180 derajad dari marah jadi ramah buanget (belang sudah abang supir)
eh bener firasat gue malah godain si cewek ngebut tadi. Gimana Sih bang? haha
Mata gue enggak tertuju pada cewek bro tapi ama motor yang dikendarain, Asek Ternyata Yahama Xeon Gila kenceng juga bro.
perlahan-lahan tapi pasti badan gue kaya ketarik buat deketin dan Liat dengan seksama  motor Yamaha Xeon Fuel Injection (FI) RC 2013 ini, ehmm wuih
bodinya bro dengan sentuhan sporty buat tubuh gue serasa ikutan olahraga. Gue elus-elus sambil mikir kapan ya gue bisa punya motor kaya ginian. Speedo Meter dengan 3 view juga lagi (pengen coba gimana ya), velk dengan model Racing makin buat hati ngebet banget buat beli motorYahama Xeon ini(sambil berdoa: semoga terwujud Ya Allah).. Amien.
Mata gue melirik sinis sama abang angkot yang lagi sibuk banget godain cewek yang punya ni motor,
Gue dalam hati:"naik bentar ah"(dengan suara bisik), "mumpung abang angkot lagi sibuk ama cewek". he..he..he.."
"Mbremm.. Mbremm.. Mbremm..."(Pake Mulut).
#jeng-jeng, muka gue ngadap kemotor sambil melongo, mulut kebuka dikit and air liur keluar : "tes.. tes.. tes". Walaupun motor masih diem tak bergerak sedikitpun.
[tiba-tiba Ngimpi....]
wuzz..wuzz..wuzz..
Ngeeng.. Ngeeng.. Ngeeng..



Gue bener-bener ngerasain sensasi yang dirasain sama Jorge Lorenzo Bro, Buset nyaman banget ya Yahama Xeon ditambah dengan kencengnya motor ini.
pikiran gue terus bayangin rasanya naik motor  Xeon matic ini.





#tiba-tiba
Cewek Cakep: Woy mas, nagapain!! turun dong. ngelamun dimotor gue lagi.
pengen ya?
Gue : iya Mbak, bagus mbak motornya.
Cewek Cakep: Makanya Beli cuma 15,1jt an, bisa naik motor sensasi sama disirkuit, tadi liat gue ngebut gak?
Gue : Iyaaa.. mbak! (memelas).
Cewek Cakep: Nah itu tau.. HAHAHA
Brummm.. Wuzzzzzzzzzzzzz.. (langsung tancap).

tanpa gue sadari ada sebuah brosur Yahama Xeon yang terbang melayang karena kecepatan yamaha Xeon Cewek Cakep. Dan ini isinya.



Ini buat pilihan warnanya bro. Thunder Bolt Blue, Cosmic White, Victorious Red, Regal Purple, Dazzling Black.


Buat urusan Mesin Yamaha Xeon Jagonya - Mesin Xeon RC.
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan

Pola pengoperan transmisi : Otomatis
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Volume silinder : 124,86 cm³
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Sistem starter : Kick starter dan Electric starter
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter – Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : (YMJET-FI) Fuel Injection System
Sistem pelumasan : Basah
Tipe kopling : kopling sentrifugal, Kering
Tipe transmisi : V-belt otomatis
Nih  Dimensi Xeon, Kerangka and sistem kelistrikan. Baca sendiri. Minat beli!!
Dimensi Xeon RC.
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas muatan tangki bensin : 3,8 L
Jarak terendah ke tanah : 135 mm

 
- Rangka Xeon RC.
Tipe : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal, Unit Swing
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P
- Sistem Kelistrikan Xeon RC.
Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Busi : NGK CR7E

Oke walaupun belum bisa Dapetin Yamaha tapi paling enggak gue tahu motor apa yang bakalan gue beli. hehe
Yahama Xeon, tunggu ya!!


Labels:

5 Comments:

At March 24, 2013 at 6:39 PM , Anonymous mr.bedelhoki said...

ha ha ha
asik asik nih artikelnya
bisa bangkitin semangat pagi pagi,
artikel model ini neh yang bisa buat ane senyam senyum, btw itu foto siapa? temennya yak
hi hi hi mantap
salam kenal dan salam sukses ya

 
At March 24, 2013 at 9:56 PM , Blogger Kisworo said...

Iya dong.. gue suruh tu temen gue..
hahaha.. thank for your comment

 
At March 24, 2013 at 11:29 PM , Blogger Muamar Khadafi said...

keren kis, gaya penulisannnya. tapi kok terlihat seperti terlalu dilebihkan ya? perasaan gw aja kali ya?

 
At March 25, 2013 at 1:36 AM , Blogger Kisworo said...

maybe iya kali.. haha..
hanya bersenang2 saja

 
At May 11, 2013 at 5:53 PM , Anonymous File Komputer said...

yang keren idea yang nulis nih cerita ama judulnya menarik...
lanjutkan sob semoga sukses slalu

 

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home