Sunday, January 20, 2013

100 blogger Nobar IMB

100 blogger Nobar IMB 
Oh Begini Behind The Screen IMB


BASA BASI DULU AH...
12 Januari 2013 gua bangun tepat pukul 06.36 WIB alias kesiangan dan enggak sholat subuh. Yah walaupun mata masih merem melek tapi tangan udah meraba-raba notebook pc acer keluaran 2009 milik gua, Maklumlah dari mimpi semalem gua masuk nominasi 100 blogger yang dipilih buat ikutan nobar IMB hari ini (Hehe). Setelah gua raih tu notebook, ku colokin modem vietel gsm 3 gua terus gua konekin ke internet dan gua buka blogdetik.com,
OMG tiba-tiba kepala gua serasa disiram air es, badan serasa ada yang nonjokin dan kuping serasa ada yang jewer. Gua lolos sebagai peserta nobar IMB dengan urutan nomor 50 yang berembel-embel nama "KISWORO". One word “Alhamdulillah”.

Oke...
Assalmualaikum Wr.wb

Emang kesenangan itu perlu perjuangan buat diraihnya.
gua baru bisa berangkat dari depok ke gedung transtv pukul 11.00 WIB karena keasyikan bengong “bayangin gimana ya kalau nanti gue dapet duit 4,5 jt”. Hahaha Gua : “Khayalan tingkat Dewa”
Respone :  Kaya lagunya peterpan. eh bukan, yang bener lagunya Iwans fals 
gue           : “Itu manusia setengah dewa”
dari pada sibuk mikirin “dewa” itu lagu ciptaanya peterpan atau iwan, lanjut aja dah ceritanya.

Suasana perjalan gua kegedung transtv mungkin beda sama temen-temen blogger lain. Gua naek angkot sebagaimana orang depok pada umumnya. Suasana diangkotpun mencerminkan perjuangan yang gua maksud tadi,  
penuh dengan peluh keringat, bau aroma khas ketek basah, desak-desakan kaya ayam potong ditambah dengan kemacetan ibukota yang amat parah”, tapigua semangat banget datang ke gedung Trans tv hehe.then
#JENG – JENG akhirnya pada pukul 14.58 gua nyampe juga digedung Trans tv,
Gue : “Huft akhirnya nyampe juga, walaupun telat!!”.

Tiba-tiba bibir gua mulai ngangkat sedikit demi sedikit, gue tersenyum lebar ngeliat spandut gede bertuliskan “100 blogger Nobar IMB.
Jujur bro ini pertama kalinya gua masuk gedung transtv, dan perlu lo tahu disini gua disambut bak raja. Dikasih makan, dikasih snack, dianterin mas-mas yang unyu-unyu (tapi lo jangan bayangin tangan gue digandeng kaya anak paud pulang sekolah ya :D) dan semua blogger yang hadir ditempatkan diruangan press conference Gedung A lantai 3 studio 1 trans tv  JL. Kapten Tendean KAV 12-14 Jakarta, yakni tempat ekslusif yang biasanya digunain wartawan buat dapetin info acara baru yang louncing trans tv.




NAH INI ACARANYA...
Foto Bareng Blogger

Disini blogger mengikuti rangkaian acara yang bisa dibilang baru, kita dikasih tahu dibalik layar kesuksesan IMB oleh crew-crew  trans tv yang yang megang acara ini.
Suasana disinipun rame banyak blogger yang ngobrol-ngobrol, curhat, sharing pengalaman apalagi waktu kak baron mulai mandu acara ini, suasana ruangan jadi segar (Kaya pengharum ruangan aja :D)


Tiba-tiba ruang press conference yang kami tempati menjadi hening (pada respect) saat acara sambutan dimulai yang dibuka oleh Sulistyo Hadi selaku PR management Trans TV, dilanjutkan kang Tegar yang nyempetin  datang, dia produser IMB. Terus mas Karel Anderson dari Blogdetik serta .



Apa sih itu IMB
Tentunya bukan “Ijin mendirikan bangunan” ya (walaupun dulu akrabnya seperti itu) ataupun Indonesia mencari blogger, Indonesia mencari berkah. IMB adalah acara talent show kebanggaan trans tv yang memiliki kepanjangan Indonesia Mencari Bakat. Berbeda dengan acara talent show yang lain, IMB tidak meniru acara talent show dari luar negeri dan dari sambutan orang-orang dibalik layar IMB itu ternyata gagasan acara ini hanya dipikirkan oleh 6 orang saja.

Kita berenam disuruh bikin acara talent show, tapi bisa mencakup semua talent dan terpikirlah IMB. Ujar Tegar,produser IMB.
Saat ini IMB sudah memasuki edisi yang ketiga atau IMB 3. IMB 3 menyaring 12 finalis dari 8000 peserta di 7 kota besar di Indonesia, “ini fantastis karena 8000 peserta bukan jumlah yang sedikit bro”. Pikir gua.

Perlu diketahui juga kalau transtv tidak hanya menyuguhkan acara entertainer semata, tidak hanya menghibur dan mengejar ranting supaya banyak penonton saja. Dibalik layar IMB ini gue jadi tahu kalau Transtv juga menggenjot peserta IMB agar bisa mengembangkan bakat dan terus berlatih supaya kelak kalau sudah tidak berada di panggung IMB bisa bertahan dipanggung dunia hiburan.

QUESTION OF IMB
Next acara berlanjut, sekarang giliran para blogger yang mehujamkan pertanyaan ke crew-crew trans tv yang duduk manis didepan. (Hayo lho...)

first question ? Bagaimana sih crew-crew IMB mengatasi peserta yang masih sekolah?
(gue : wuih pertanyaanya bagus dan tak terpikirkan)


Langsung dah tanpa pikir panjang dijawab sama kang tegar : “kalau untuk peserta yang masih sekolah, kita menyediakan home schooling tapi kalau ujian kita akomodasikan peserta agar mengikuti ujian disekolah masing-masing”.  

Walaupun ini bukan pertanyaan gue, tapi semua kebingunan tentang peserta yang masih sekolah terjawab sudah. Memang pendidikan tetap lebih ditekankan oleh pihak trans tv kepada peserta yang masih sekolah. Bisa dibayangkan totalitas dan kecintaan serta kerja keras crew-crew IMB demi kesuksesan “Indonesia Mencari Bakat”.

Next question

Lalu bagaimana sih keadaan finalis-finalis dari IMB angkatan 1 dan 2?”
 
nah unek-unek pikiranku yang ini akhirnya ditanyaain juga sama blogger yang laen.

Jawab : “kebanyakan pada manggung off air, contohnya saja klanting yang bisa manggung sampai belanda, tapi tidak menutup kemungkinan buat on air juga seperti putri ayu yang menjadi penyanyi pembukaan Asean Games 2011”.

Ow jadi begitu, ternyata walaupun banyak yang tidak ngeksis di tv tapi tetep bisa manggung off air. Oke tiba – tiba janji mas Tegar buat bawa artis IMB ke ruangan ini terwujud juga. Yohana harso, Sandrina dan Ardi Dwiki, mereka disambut ramai oleh blogger-blogger yang sudah enggak sabar nungguin dari tadi.
Wuih!! Tiba-tiba emak-emak blogger pada sorak-sorak girang waktu Ardi dwiki ngasih sambutan yang pertama, nah inti isi sambutanya dari Ardhi:

 “yah dulu Ardhi memang kurang bisa mengembangkan bakatnya, ia bercerita setelah masuk IMB bakatnya di asah lagi oleh transtv, dan hasilnya ardi mampu bertahan hingga 7 besar”.

Nah waktu giliran Yohana Harso berdiri, bapak-bapak blogger kelihatan melotot matanya, hehe. Untuk gua remaja blogger jadi enggak ikut-ikutan ya. :D
Yohana memang sudah profesional, pole dancing yang ditekuninya sudah bisa dikatakan expert, diapun sudah dikenal dinegaranya “Singapura” bahkan sampai Australia. Namun tak disangka, yohana masih merasa dirinya kurang berkembang dan hanya melakukan pole dance saja ketika manggung bahkan dinegaranya ia sering dikatakan melakukan tarian erotis, dengan masuk IMB yohana bisa mengubah stigma yang ada bahkan ia bisa melakukan pertunjukan yang tidak terbatas pada pole dance saja.
Yohana : 

“ada yang berbeda pada tampilan kali ini saya akan melakukan pole dance dan bernyanyi”. Patut ditunggu.

Nah sekarang giliran Sandrina ngasih sambutan!!
blogger-blogger yang sudah menunggu sandrina memberi sambutan sedari tadi nampak ramai lagi, saat sadrina bilang “iya-heem” dengan nada cemprengnya nampaknya ia sangat malu :D

Kekocakan berlanjut saat kak baron ikutan ngecengi Sandrina, semua blogger pada ikutan ketawa. karena cuma sebentar sandrina memberi sambutan, acara dilanjutin dah...

 


TIBA-TIBA....
MC BARON: “oke , yang tadi bertanya silahkan maju kedepan”
Dalam hati gua : apa-apan ni, ternyata yang tadi tanya dikasih hadiah, “nyesel super-super nyesel jadinya :(”. pada foto bareng sama peserta lagi, Saya kan pengen foto sama Yohana harso :D.

Allahu Akbar.. Allah Akbaru..”

setelah masuk waktu asar peseta dipersilahkan pada sholat dan makan snack, seperti yang gue bilang pertama tadi disini blogger-blogger dilayani bak raja, waktu tanya letak mushola aja kita enggak hanya ditunjukin arahnya tapi juga di anterin sampai ke mushola. Pokonya makasih ya crew trans tv and mbak-mbak yang pakai baju putih yang nganterin saya kemushola, hehe

Nasi Padang VS Snack

Makan udah, ngabisin snack udah, sholat beres, and blogger-blogger udah pada kumpul. Nah sekarang kami ditantang para crew buat bikir tulisan kegiatan dari rumah sampai ke trans tv, tiba - tiba adrenali terpacu kencang, kalau bisa gua samain, sekarang suasananya kaya lagi final AFF 2010 Indonesia Vs Malaysia. hehe
Add caption

MC : “silahkan para blogger buat tulisan, ceritakan kegiatan anda dari bangun tidur sampai kalian sampai gedung transtv, inget waktunya cuma 5 menit saja”
sambil membagikan bolpoin mc baron nambahin lagi
blogger itu harus bisa menulis dalam kondisi apapun ya, mau kondisi mood atau enggak mood, blogger harus bisa menghasilkan tulisan”.
 Respon hati gua : "iya, walaupun masih banjir kaya gini kita kudu tetep bisa nulis " lihat ni ...
Dengan penuh semangat dan konsentrasi gue nulis kegiatan yang gua lakukan dari bangun tidur sampai saat ini. gua optimis banget bro, masalahnya gua bisa nyelesain tantangan ini dengan tepat waktu dan tulisan juga selesai (Sombong dikit).
5 menit berlalu dan bukan tulisan gue yang terpilih, yah keep spirit.
Ni blogger yang beruntung

WAKTUNYA NONTON BARENG....
Setelah kegiatan diruang press conference selesai dan berhubung jam tangan sudah nunjukin angka 5 kita digiring (kaya bebek saja) menuju studio tempat pertunjukan IMB berlangsung,
waktu pertama masuk studio para blogger sudah disuguhi performance ratu diva Krisdayanti yang lagi gladi bersih. Setelah posisi udah aman, tempat duduk udah enak, gue ngela nafas (huaaaaaaahhhh) and And Say :Keep stay and watch all performance of IMB contestant”. Tak lama dan perlahan lahan penonton mulai memenuhi bangku studio dan tribune yang kosong. 
waktunya nonton IMB
 
Disini gue bener-bener ngeliat bagaimana kerja crew yang cekatan demi memaksimalkan performance peserta dan acara. Sesaat sebelum acara dimulai juri-juri satu persatu menempati tempat duduknya, ada “Dedy Corbuzier ”, “Addie Ms”, “Titi sjuman” dan “So imah”.

Check it dot ...
Dimulai dengan hitungan mundur dari crew,
crew : "10, 9, 8 . . . 3, 2, 1"  acara dimulai
Performance pertama dibuka oleh Jhosua yang berduet dengan Krisdayanti, "wuih..." tiba-tiba semua penonton bersorak ramai sesaat Josua dan krisdayanti berada dipanggung dan menyanyikan lagu makin aku cinta
Jhosua ft. Krisdayanti
 

Crew transtv juga ikutan bersorak lo, entah itu memberi instruksi, menegur, menyemangati, menyarankan penonton maupun crew dan artis-artisnya supaya acara berlangsung sukses.

Satu persatu peserta menampilkan bakatnya, Seperti Vina yang menampilkan performance yang berbeda dengan minggu – minggu sebelumnya, dia melukis diatas kain hitam dengan lem lalu nemaburkan bubuk blink warna emas yang membentuk wajah titi sjuman. Sandrina menjadi peserta ketiga yang performance malam itu, dengan bagusnya sandrina menampilkan tarian yang berbeda, ia menampilkan tari renog dari jawatimur dengan sentuhan khas sunda yang dimiliki sadrina. Abi galaby juga tampil heboh malam itu, dengan tambahan dekorasi kotak-kotak besi ia membawakan lagu dengan judul titanium. Street pass junior dan Ardhi Dwiky menurut gua menampilkan performance yang paling keren. Walaupun berbeda konsep, ardhi dan streetpass menguguhkan dance yang sangat energic,

FOTO PERFORMANCE PESERTA 
Street Pass Junior
Performance Yohana P.


Ardhi Dwiki
Vina


Ardhi melanjutkan cerita dance minggu sebelumnya yang mengambil latar seolah-olah berada di perpustakaan.
sedangkan street pass junior menampilkan dance seolah mereka adalah pahlawan kartun jepan “sailor moon”.

Penampilan Yohana Harso memukau semua penonton dan juri bro, saat ia menampilkan pole dance seolah-olah penonton dan juri terdiam dan ternganga, Ia juga bernyanyi dalam performance kali ini yang membuat penampilanya bebeda dengan meinggu sebelumnya.

Performance semua peserta ditutup oleh Krisdayanti dengan menyanyikan lagu barunya. Dan sekaligus menjadi penutup rangkaian acara IMB malam ini dan 100blogger Nobar IMB.

Satu catatan akhir setelah gua nonton acara ini adalah semua performance bener-bener enggak ada kesalahan, kecekatan dan kesigapan crew trans tv memang perlu diacungi jempol demi suksesnya acara Indonesia Mencari Bakat.
Acara IMB kebanggaan Indonesia selain bisa disaksikan ditranstv, sekarang
juga bisa dinikmati penonton negara tetangga Malaysia dari stasiun televisi satelit berbayar ASTRO

Acara 100blogger nobar IMB yang disisipi rahasia dibalik layar Indonesia Mencari Bakat benar-benar memberikan inspirasi baru untuk postingan blog saya. 
Thank you so much to Allah SWT, thanks to trans tv and blogdetik who have held this event. for participants in IMB we still pray for you guys, and 100 bloggers in attendance may we remain a good friend.
Salam "Jurnal Anak Muda"
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Labels: , , , , ,

6 Comments:

At January 22, 2013 at 8:38 AM , Blogger qona asidakiah said...

Wah, orang depok ternyata.
Salaman dulu sesama orang depok, hehe.

Ya, salam. Itu ampe ada gambar nasi box + snacknya gitu. Jadi pengen (lagi) :/

Yuk, kakanya keliling2 blog saya juga ya :
http://bloggueblog.blogspot.com/2013/01/alkisah-gue-imb-dan-blogger-edisi-bikin.html

Di follow juga boleh banget loh :)

 
At January 22, 2013 at 8:27 PM , Anonymous Kisworo (Admin) said...

wah,snack gua dicolong ama satpam...

 
At January 22, 2013 at 8:38 PM , Anonymous abraham kurnia hermawan said...

setelah membaca artikel saya jadi tertarik ingin memiliki blog..baguss....

 
At March 14, 2013 at 1:24 AM , Anonymous Yuk Cobain said...

numpang lewat aja...

salam kenal sesama blogger...

 
At March 15, 2013 at 4:11 AM , Blogger Kisworo said...

oke.. salam kenal gan

 
At April 26, 2013 at 12:24 AM , Anonymous Anonymous said...

Haloo. Salam Kenal :)

Nice Blog.
Selamat ya atas kemenangannya ^^

Just share ya.
Ikut lomba review movie yukk!
Klik: http://movie.loveindonesia.com/id/competition/index

Thank You

 

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home