Sunday, January 27, 2013

Nokia 808, Ucapan Pisah dengan Symbian

-->
Masih ingatkan beberapa tahun yang lalu ketika Nokia symbian menjadi ponsel dengan os idaman semua orang selain java. Ketika itu Nokia symbian begitu menguasai pasaran ponsel dunia, perusahaan asal Finlandia tersebut berhasil menjual handphone symbian tidak dalam jumlah yang sedikit.
Namun semua kesuksesan symbian akan segera berakhir karena pada tanggal 25 Januari 2013 kemarin Nokia secara resmi mengumumkan telah memproduksi Nokia 808 atau Nokia dengan Platform Symbian terakhir dipasaran.

"Saat transisi kami ke platform Windows Phone sepanjang 2012, Nokia terus mengirimkan perangkat berbasis Symbian. Nokia 808 PureView, sebuah perangkat yang menampilkan kemampuan imaging kami dan hadir di pasaran di pertengahan 2012, adalah perangkat Symbian terakhir dari Nokia," sebut Nokia, dikutip dari The Next Web.


Mungkin karena faktor menurunya jumlah penjualan handphone symbian yang semakin berkurang dan maraknya smartphone yang menggerus popularitas Nokia. Tercatat pada Kuartal IV 2012, Nokia hanya bisa menjual Handphone symbian sebanyak 2,2 juta berbanding terbalik dengan Asha yang mencapai 9,3 juta dan Windows Phone yang mencapai 4,4 juta.

Lalu kenapa Nokia 808 tetap diproduksi?
Nokia 808 mungkin bisa dikatakan sebagai ucapan selamat tinggal Nokia pada Os buatan mereka itu sekaligus yang membesarkan nama Nokia itu, namun ternyata ada fitur lain yang menjadikan Nokia 808 beda, Nokia 808 dilengkapi dengan kamera 41 Megapixel yang memiliki jempretan gambar dengan detail sangat baik. Penasaran? Silahkan coba Nokia 808 sediri.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home