Monday, February 11, 2013

Tips buat masuk UI

-->
tips masuk UI
Ujian
Sedikit Berbagi Tips buat masuk UI.
Bangga banget pasti ya buat kamu yang bisa masuk UI, bagaimana tidak kita sebagai salah satu Universitas terbesar dan terkenal di Indonesia, UI juga bisa melahirkan lulusan-lulusan yang sangat kompeten dan sangat mampu bersaing dengan Universitas lainya.

Nah ini bro, langkah-langkah buat elo yang bener-bener pengen masuk UI :
1.Pertama, kamu harus tau bagaimana diri kamu, jangan asal ceplos milih jurusan. Kamu harus pertimbangin dengan baik, kalau bingung coba sholat minta petunjuk sama Allah SWT, minta saran sama orang tua, kalau orang tua tidak bisa diajak diskusi, mintalah saran sama kakak, atau guru BP,
kalau masih g bisa sma tetangga dah. Hehe. Dan kamu harus mikirin masalah dana alias Uang. Kalau kamu enggak ada dana yang cukup, kamu jangan minder dulu. Kamu harus usaha nyari beasiswa, dan yang paling bagus dan besar kesempatanya adalah “Bidik Misi”

nah kalau semua udah beser kamu udah nemu jurusan yang bener-bener cocok. Perjuangkan niat kamu masuk UI dengan jurusan yang cocok itu, jangan nyerah dan kalau seumpamanya enggak ketrima (moga aja ketrima) pilih universitas lain ya sesuai jurusan yang kamu pilih. Pokoknya keep spirit

2. Kedua adalah belajar. Kalau kamu pengen masuk UI ya belajarnya bukan kaya orang pengen masuk univ lain, disini yang dibutuhin cuma orang yang bekerja keras dalam bidang belajar dan niat. Jangan pernah berfikiran kalau orang kaya aja yang bisa masuk UI, sebenarnya mereka adalah orang kaya yang pintar dan banyak yang masuk UI

3. Ketiga adalah fokusin, kalian harus fokus punya strategi, punya univ cadangan, punya planing punya
tujuan dan target berapa soal yang bisa dikerjakan, ingat harus tau passing grade dan tak perlu nyampe passing grade karena kalian hanya perlu belajar dengan keras saja.

4. Keempat adalah doa, doa tidak bisa dianggak remeh mas dan mbak bro. Kalian yang beragama islam, silahkan baca surat Al-fath sebisa sebanyak kalian bisa, dulu kata guru saya Al-fath mempermudah Allah mengijabahi doa kita dan mintalah doa kepada orang tua yang agar mendoakan kesuksesan kalian.

5. Pada saat ujian, PD aja, karena kalau kalian udah melakukan 4 hal tadi sebenarnya kalian sudah layak masuk UI, tinggal kalian PD atau tidak dan kalian punya manajemen waktu yang bagus atau tidak, ni kalau kalian butuh bantuan manajemen waktu silahkan klik disini. Perlu lo tahu, banyak orang yang sebenarnya bisa masuk UI dan bisa mengerjakan tapi kalah sama manajemen waktu.

Ok sekian sekilas tips buat masuk UI. Semoga bisa membantu paling enggak dari segi semangat.
Salam jurnal anak muda

Labels:

2 Comments:

At June 19, 2013 at 7:46 AM , Anonymous Anonymous said...

terimakasih atas sarannya. Semoga tahun ini bisa lulus :D

 
At August 26, 2013 at 3:52 AM , Anonymous Anonymous said...

amin

 

Post a Comment

Thanks All Buat Komentar Kalian. No Spam, No Sara, No etc.
"Best Moment, Best Blogging, Best actualities"
Blog Ini Dofollow, Jadi bijaklah dalam berkomentar

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home